yoankharisma

WASS: Web Appointment Scheduling System

Posted on: December 6, 2010

Deskripsi:

Web Appointment Scheduling System(WASS) memungkinkan untuk membuat jadwal janji melalui Web. Menggunakan WASS, fakultas, dekan dan orang lain dapat membuat kalender berbasis web di mana mereka menunjukkan ketersediaan mereka untuk janji. Siswa dan orang lain dapat menemukan kalender ini di web, menemukan jadwal waktu yang tersedia, dan jadwal janji.

WASS sepenuhnya berbasis web, dan hanya membutuhkan web browser untuk membuat dan mengelola

kalender atau membuat janji. WASS juga mencakup fasilitas yang memungkinkan pemilik kalender untuk menunjuk satu atau lebih kalender “manajer”, orang yang dapat mengelola kalender atas nama pemilik. Terakhir, WS mencakup notifikasi / mengingatkan fasilitas yang mengirimkan pemberitahuan dari janji yang tertunda melalui email.

Fungsi:

Fungsi WASS dapat dilihat dari masalah dan solusi yang terjadi seperti di bawah ini:

Masalah:

Ada banyak situasi di mana seseorang ingin memperlihatkan ketersediaan janjinya dengan cara yang memungkinkan orang lain untuk membuat janji dengannya tanpa berhubungan langsung. Misalnya, dosen atau dekan atau administrator mungkin ingin membiarkan siswa mengetahui jam kantornya. Seorang

penasihat mungkin ingin membiarkan kliennya tahu tentang jam kerja. Administrator mungkin ingin membiarkan pelamar potensial tahu kapan mereka bisa membuat janji untuk mendiskusikan pekerjaan atau kesempatan lainnya. Dalam semua skenario ini, kita memiliki:

1) Seseorang (atau hal, misalnya, kelas) yang tersedia untuk janji khusus di hari pada waktu tertentu (atau, dalam hal jam kerja, diatur tertentu tanggal dan waktunya).

2) Orang yang ingin membuat janji untuk mengunjungi orang ini. Ini mungkin individu yang spesifik (mahasiswa yang terdaftar di kursus), atau populasi tertentu (Siapapun dengan userid login), atau siapa pun sama sekali.

3) Keinginan untuk memiliki janji dengan orang-orang dengan memilih tanggal yang tersedia dan waktu yang diinginkan, daripada harus mereka mengatur pengangkatan melalui email atau telepon percakapan atau pertukaran penjadwalan.

Standar kalender / penjadwalan perangkat lunak (misalnya, Outlook, Ical) tidak menangani situasi ini dengan baik, karena tidak memiliki cara yang memungkinkan seseorang untuk menentukan ketersediaan waktu. Kalender Standar memungkinkan Anda menentukan kapan Anda sedang sibuk, dan mengasumsikan bahwa jika Anda tidak sibuk, Anda tersedia untuk penjadwalan. Sedangkan yang dibutuhkan adalah sebuah sistem yang memungkinkan Anda menentukan kapan Anda yang mempunyai waktu tersedia, dan yang mengasumsikan bahwa Anda sedang sibuk di lain waktu.

Solusi: WASS dirancang untuk menangani skenario di ata. WASS memungkinkan orang yang membuat janji untuk menambahkan janji pada kalender seseorang, tetapi hanya pada tanggal dan waktu orang yang telah secara khusus ditunjuk untuk itu janji. WASS juga dapat digunakan untuk menjadwalkan pertemuan di mana para peserta mendaftarkan diri dalam pertemuan tersebut (yang bertentangan dengan standar kalender, yang mengharuskan orang menjadi “diundang” untuk pertemuan). WASS mencakup fitur-fitur yang memungkinkan pemilik kalender untuk membatasi jadwal janji, berapa banyak janji yang mungkin dijadwalkan, dan kapan (relatif ke awal dari waktu perjanjian) harus dibuat. Hal ini juga termasuk fasilitas yang akan menambah janji dibuat dalam sistem untuk lokal seseorang kalender aplikasi (misalnya, Outlook).

Siapa yang mungkin munggunakan sistem:

Dua orang menggunakan sistem WASS:

1) orang yang memegang jam kantor (orang-orang yang tersedia untuk janji);

2) orang yang membuat janji dengan para pemegang jam kantor.

Merujuk ke set pertama sebagai “pemilik  Kalender”, dan set kedua sebagai “pembuat janji”. Siapa saja yang bisa otentikasi ke sistem (login) dapat menjadi pemilik kalender dan dapat membuat dan mengelola kalender di WASS sistem. Pemilik kalender biasanya anggota fakultas, dekan dan administrator (orang yang memegang jam kantor), tetapi siswa dapat membuat kalender juga (jika mereka ingin membuat dirinya tersedia untuk janji). Penunjukan pembuat tidak perlu membuat kalender di WASS sistem. Mereka hanya melihat kalender pemilik dan membuat janji dengan mereka. Sebuah kalender hanya perlu dibuat jika orang yang ingin membuat sendiri tersedia untuk janji. Ketika seorang pemilik kalender membuat sendiri tersedia untuk janji, mereka dapat membatasi siapa yang dapat menjadwalkan janji berdasarkan userid atau pada pendaftaran di kelas (jika lembaga ini menjalankan LMS yang WASS bisa bicara). Mereka juga dapat menetapkan bahwa setiap orang (termasuk orang-orang tanpa userids) dapat

jadwal janji (berguna dalam kasus di mana seseorang ingin menjadi tersedia untuk janji dengan orang-orang di luar komunitas Universitas).

Web appointment scheduling system lebih baik digunakan :

• Penata rambut dan salon

• Pengajar

• Kantor dokter

• Masas terapi

• Manajemen rental

•  banyak organisasi yang membutuhkan sistem web-based untuk perjanjian penjadwalan secara on line

Adapun solusi dalam web appointment scheduling system :

Ada banyak situasi di mana setiap orang ingin mempublikasikan janjinya yang ada. Seorang professor atau dekan atau administrator biasanya ingin mahasiswanya mengetahui jam kerja mereka. Dalam situasi tersebut, kita dapat :

•  Menjanjikan seseorang dengan mudah di hari dan waktu yang pasti.

•  Mengatur perjanjian kita dengan sesorang untuk menemui orang itu.

•  Berkeinginan untuk membuat perjanjian dengan seseorang sehingga mudah untuk memilih atau mengatur hari dan waktu mereka, daripada membuat perjanjian dengan mereka via email atau telepon.

WASS adalah sebuah desain yang dapat mengatasi semua kasus seperti di atas. Program kalender standart, seperti outlook atau Ical, tidak dapat mengatasi kasus-kasus tersebut karena membutuhkan pemilik kalender dan menambahkan perjanjian mereka ke kalender mereka. WASS dapat menambahkan perjanjian poada kalender seseorang. Tetapi hanya hari dan waktu saja yang bisa di tambahkan. WASS juga dapat digunakan untuk jadwal pertemuan yang harus dihadiri dalam pertemuan itu.

WASS mencakup fitur-fitur yang memungkinkan pemilik kalender untuk membatasi jadwal-jadwal perjanjian, betapa banyaknya jadwal perjanjian, dan ketika perjanjian telah dibuat. Ini juga mencakup fasilitas yang akan menambah perjanjian dalam sistem kalender lokal seseorang. WASS sepenuhnya berbasis web, dan hanya membutuhkan web browser untuk membuat dan mengelola kalender atau membuat perjanjian. WASS juga mencakup fasilitas yang memungkinkan pemilik kalender untuk menunjuk satu atau lebih kalender “manajer” yaitu orang-orang yang dapat mengatur kalender  atas nama pemilik. Terakhir, WASS termasuk pemberitahuan / fasilitas pengingat pengiriman  pemberitahuan tentang perjanjian yang tertunda melalui e-mail.

Siapa yang dapat menggunakan sistem ini?

2 macam orang yang menggunakan sistem WASS :

1)      orang yang memiliki jam kerja (orang-orang yang tersedia untuk janji)

2)      orang yang membuat janji dengan para pemegang jam kantor. Kami akan mengacu pada jenis pertama sebagai “pemilik kalender,” dan jenis kedua sebagai “pembuat janji.”

Siapapun yang memiliki Princeton netID bisa menjadi pemilik kalender dan dapat membuat dan mengelola kalender di WASS sistem. Pemilik kalender biasanya anggota fakultas, dekan dan administrator (orang yang memegang jam kantor), tetapi siswa dapat membuat kalender juga (jika mereka ingin membuat dirinya tersedia untuk janji). Pembuat perjanjian TIDAK perlu untuk membuat kalender di WS sistem. Mereka hanya melihat kalender pemilik dan membuat janji dengan mereka. Sebuah kalender hanya perlu dibuat jika seseorang ingin membuat diri mereka tersedia untuk janji. Ketika seorang pemilik kalender membuat diri tersedia untuk melakukan perjanjian, mereka dapat membatasi siapa yang dapat menjadwalkan janji berdasarkan netID atau pada saat pendaftaran dalam satu kelas. Mereka juga dapat menetapkan bahwa setiap orang (termasuk orang-orang tanpa netIDs) dapat menjadwalkan janji (berguna dalam kasus di mana seseorang ingin tersedia untuk janji dengan orang-orang di luar komunitas Princeton).

Bagaimana sistem ini bekerja?

Pemilik kalender login ke sistem dan membuat kalender (mereka hanya perlu melakukan ini sekali).  Mereka kemudian menentukan tanggal dan waktu di mana mereka yang lebih mudah untuk melakukan perjanjian pada kalender mereka dengan menambahkan “blok” waktu yang tersedia (satu kali atau blok berulang).  Mereka dapat menambahkan blok tersebut setiap saat. Penempatan blok dibagi ke dalam tempat perjanjian sama-durasi (orang yang mendaftar untuk sebuah penempatan tertentu).  Penempatan blok digunakan untuk menjadwalkan perjanjian individu. Ketidakpenempatan blok sesuai dengan model “datang pertama, dilayani pertama” pada jam kantor, atau mereka juga dapat digunakan untuk menjadwalkan pertemuan.

Ketika seorang pemilik kalender menambahkan blok pada waktu yang tersedia pada kalender mereka, mereka dapat menentukan berbagai jenis pembatasan akses (yang bisa melihat blok dan / atau membuat janji). Mereka juga dapat menetapkan penjadwalan “batas waktu” (oleh ketika janji harus dibuat), serta membatasi berapa banyak janji seorang individu dapat membuat dalam blok waktu.

Ketika seorang pemilik kalender menambahkan blok secara berulang pada waktu yang tersedia, mereka mungkin memilih “macam-macam” hari di mana mereka ada. Kalender Princeton akademik adalah pembuatan untuk WASS, sehingga tahu siapa yang “mengajar hari ini”, “membaca periode”, dll Hal ini membuat mudah untuk mengatur satu semester pada jam kantor.

Login pembuat perjanjian ke sistem dan pencarian kalender pada pemilik kalender (oleh netID atau nama). Itu menampilkan kalender pada pemilik kalender, termasuk blok waktu yang tersedia. Mereka kemudian dapat memilih waktu yang tersedia dan membuat janji. Email pemberitahuan akan dikirim (jika diminta) kepada pengambil pengangkatan dan pemilik kalender, dan juga sebagai pengingat (jika diminta, malam sebelum pengangkatan).

Pemilik kalender dan pembuat perjanjian dapat masuk ke sistem setiap saat dan membatalkan janji tertunda. Kalender pemilik dapat menambah dan menghapus blok waktu yang tersedia (pengangkatan yang dijadwalkan untuk blok dihapus secara otomatis dibatalkan, dengan pemberitahuan e-mail).

Mengakses sistem

Sistem WASS diakses dari web browser melalui URL berikut: http://wass.princeton.edu

WASS sistem mengharuskan anda memiliki javascript dan cookie diaktifkan pada browser Anda, jika tidak, Anda akan menerima pesan kesalahan dan akan diminta untuk menghidupkan ini pada.

Setelah Anda mengakses sistem, Anda akan diberikan kesempatan untuk log in (Anda menggunakan LDAP netID dan password), atau untuk menunjukkan bahwa Anda tidak memiliki Princeton netID (non-Princeton, orang dapat menggunakan sistem untuk menjadwalkan janji dengan pemilik kalender yang memungkinkan para tamu untuk membuat janji).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


  • None
  • No comments yet

Archives

%d bloggers like this: